Use your widget sidebars in the admin Design tab to change this little blurb here. Add the text widget to the Blurb Sidebar!

Jurusan Kuliah IPS dan Memilih Bidang Dengan Prospek Cerah

Posted: March 20th, 2021 | Author: | Filed under: BERITA TERBARU, GAME ONLINE, INFORMASI | No Comments »

Jurusan Kuliah IPS dan Memilih Bidang Dengan Prospek Cerah! Bagi yang telah lulus SMA dan ingin melanjutkan jurusan kuliah IPS. Bisa mencari referensi jurusan pada situs https://gokampus.com untuk penjelasan lainnya tenatng jurusan. Dan tentunya berdasarkan berbagai pertimbangan akan potensi yang dimiliki setelah lulus dari SMA. Ada beberapa bidang yang bisa prospek cerah secara dunia kerja dan masa depan.

  1. Sastra

Bagi yang suka bahasa maka jurusan sastra ini bisa menjadi pilihan yang tepat, tentunya jurusan sastra ini memiliki keistimewaan tersendiri. Sastra ini sangat berhubungan erat dengan kebahasaan dan linguistik serta mempelajari ilmu sastra lebih dalam lagi.

Bagi yang memang mengambil jurusan sastra dan disesuaikan dengan minat seperti sasta Inggris, Jawa, Jepang dan sebagainya. Tentu memiliki prospek cerah di kemudian hari, banyak peluang kerja, seperti penerjemah, bekerja di kedutaan, saat kuliah bisa sambil jadi tour guide dan sebagainya. Banyak pengalaman yang didapatkan bahkan bisa go internasioan untuk beberapa jurusan sastra dari bahasa asing lainnya.

2.Jurnalistik

Bagi penyuka dunia literatur, liputan dan ekspolari serta sangat suka dengan hal baru, pengetahuan serta tantangan. Jurnalistik adalah salah satu jurusan kuliah IPS yang bisa dipilih dan tepat untuk menggali potensi. Tentunya juga berdasarkan prospek yang cerah di masa depan, bahkan saat kuliah bisa sudah bekerja,

Menjadi bagian dari bidang jurnalistik saat ini sangat membuka peluang lebih baik. Dengan berbagai pekerjaan yang ada, seperti stasiun tv, peliput berita koran, penulis, peneliti dan magang sebagai jurnalistik di media. Itulah kenapa prospek sebagai jurnalistik sangat cerah, apalagi saat ini merupakan era digital dan teknologi.

3.Psikolog

Bagi yang suka dengan kejiawaan dan memahami hubungan antar manusia dengan baik, maka bidang psikolog ini sangat cocok. Dengan mempelajari berbagai ilmu tentang kejiawaan manusia menjadi landasan kuat menjadi seorang mahasiswa psikolog. Bahkan sudah mampu membuka peluang konsultasi saat masih kuliah.

Banyak pula peluang yang terbuka saat sudah lulus di bidang psikolog ini, bekerja di lembaga kesehatan, buka praktek mandiri, pengajar, konsultan dan sebagainya. Bidang dan ilmu psikolog ini memang sesuatu yang dibutuhkan dalam masyarakat luas sehingga prospek pekerjaan pun bisa lebih banyak dan terbuka lebar.

4.Bisnis dan Manajemen

Untuk lulusan SMA dan suka dengan dunia bisnis serta manajemen tentu bidang jurusan kuliah IPS bisa dipilih. Dan fokus untuk belajar berbagai ilmu bisnis dan berhubungan dengan ilmu manajemen lainnya. Sehingga bisa menghasilkan peluang kerja serta prospek cerah di masa depan sebagai seorang manajer atau bisnisman.

Ilmu bisnis dan manajemen saat ini sangat dibutuhka, lahirnya pengusaha muda, pemanfaatan teknologi saat ini. Tentunya membutuhkan bidang ilmu yang spesifik untuk bisa berkembang dalam dunia marketing. Itulah kenapa bisnis dan manajemen menjadi bidang yang dipilih dan memiliki peluang besar di masa depan.

5.Hubungan Internasional

Memiliki passion komunikasi dan pandai dalam bahasa asing lainnya, bisa relevan dengan bidang hubungan internasional ini. Bahkan peluang saat ini terbuka lebar sebagai prospek cerah untuk bisa go internasional.

Memilih bidang hubungan internasioanl saat kuliah bisa menjadi keputusan yang tepat untuk masa depan. Yaitu bisa bekerja di kedutaan, aktivis NGO, dosen, peneliti hingga pejabat diplomatik.

Itulah beberapa jurusan kuliah IPS yang sangat prospek untuk masa depan dengan beberapa pekerjaan yang relevan. Untuk lebih lengkapnya lagi rekomendasi menarik ada di goKampus.com dengan kunjungi situs https://gokampus.com. Akan ada banyak referensi bidang, jurusan hingga peluang pekerjaan yang bisa dijadikan rekomendasi memilih jurusan untuk kuliah.

 


Comments are closed.